50 Peluru Harley-Davidson Dalam Lima Tahun

Harley-Davidson sedang mengejar eksistensi dalam beberapa tahun ke depan. Produk-produk revolusioner diluncurkan, bahkan rencananya merek asal Milwaukee, Amerika Serikat, itu siap menembakkan 50 model “peluru baru” dalam lima tahun ke depan.

Presiden dan CE Harley-Davidson Matt Levatich mengatakan bahwa sukses mesin generasi baru Milwaukee-Eight menjadi motivasi tersendiri. ”Kami percaya diri, dan model-model 2018 akan membantu penjualan kami. Saya belum pernah seantusias ini,” kata Levatich.

Mimpi perusahaan lainnya, menambah jumlah loyalis, yang kemungkinan bisa berubah menjadi konsumen, dengan melengkapi jaringan diler di luar negeri. Tak lupa, di pasar domestik, HD akan mengenalkan lebih dalam tentang gaya hidup bermotor.

Rencananya, 200 diler di luar Amerika Serikat siap dibangun sampai 2020 mendatang. Di dalam negeri, perusahaan akan memaksimalkan kegiatan Harley-Davidson Riding Academy untuk menggaet orang mengendarai. Pada 2016, lebih dari 65.000 rider sudah dilatih di sini.

”Kami tak hanya membangun sepeda motor, tetapi juga pengendara. Kami ingin menambah diler di berbagai negara, juga menumbuhkan para pengendara baru Harley-Davidson, termasuk pengendara muda dan wanita,” ujar Levatich.

Pada kuartal keempat tahun lalu, perusahaan menjual sepeda motor senilai 933 juta dollar AS, atau turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 1 miliar dollar AS.

Di dalam negeri, penjualan bahkan anjlok 3,9 persen. Sementara itu, pasar internasional justru prospektif, naik 2,3 persen tahun lalu dibandingkan 2015. 40 diler sudah ditambah perusahaan di berbagai negara, tahun lalu.