Lomba Mobil Perdesaan, Dinilai Langsung Menteri Perindustrian

Lomba desain mobil perdesaan yang yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian bersama dengan Institut Otomotif Indonesia (IOI), sebulan lagi bakal masuk tahap penilaian dan pengumuman pemenang, atau tepatnya pada 11 Maret 2017.

Made Dana Tangkas, Presiden IOI mengatakan, kalau sebelumnya terlebih dahulu dipilih 10 nominasi terbaik, yang disaring dari seluruh peserta se-Indonesia. Kemudian mereka juga akan mempresentasikan hasil desain, di hadapan dewan juri.

“Presentasi ini, sekaligus menjadi rangkaian agenda dalam pelaksanaan Bali Industri Expo 2017 di Gedung Bali Creative Industri Centre (BCIC), Denpasar, pada 7–12 Maret bulan depan,” tutur Made Dana dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (13/2/2017).

Baca juga : IOI Selenggarakan Lomba Desain Mobil Perdesaan

Menariknya lagi, lanjut Made Dana, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, pada 9 Maret 2017, akan melakukan penilaian langsung, terhadap peserta desain prototipe “Kendaraan Pedesaan” dari berbagai perguruan tinggi.

”Baru kemudian pada 10 Maret 2017, para nominator akan melakukan presentasi dihadapan dewan juri. Besik harinya, 11 Maret 2017, Panitia dan dewan juri akan mengumumkan pemenang dari para nominator desain prototipe Kendaraan Pedesaan ini,” ujar Made Dana.

Terkait dengan perhelatan Bali Industri Expo 2017 yang mengusung tema Membangun Industri Kreatif Mobil dan Motor Indonesia, Made Dana, mengatakan kalau IOI menargetkan 10.000 pengunjung yang akan menghadiririnya.