Para Pengunjung Semakin Betah Berlama-lama di IIMS

Salah satu pameran otomotif nasional yang digagas PT Dyandra Promosindo Indonesia International Motor Show (IIMS), akan kembali dilaksanakan pada 27 April sampai 7 Mei 2017. Meski tidak menambah target pengunjung, pengunjung IIMS kali ini dirasa bakal semakin betah berada di pameran.

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan, melalui konsep baru yang diusung, The Essence of Motor Show (pertama kali di 2015 dan 2016), menemukan fakta baru terkait pengunjung pameran. Jika sebelumnya hanya ada dua kelompok, dari 1-2 jam dan 2-3 jam, dari hasil survey baru, muncul kelompok baru yang betah di pameran selama 3-5 jam.

“Jika sebelumnya maksimal tiga jam, setelah konsep ini ditelurkan, karena banyak hiburan (entertainment), banyak edukasi, ditambah produk baru, ini mengalami peningkatan. Kelompok terbesarnya itu menjadi tiga sampai lima jam,” ujar Hendra kepada KompasOtomotif, Senin (13/2/2017).

Selain tema umum tersebut, kali ini IIMS 2017 bakal memanjakan pengunjung dengan ambience pameran berkonsep “Carnival”, di mana mencerminkan perayaan otomotif. Selain memfasilitasi masyarakat dengan preferensi atau selera otomotif tinggi, tapi juga yang menjadikan IIMS sebagai destinasi lain.

“Jadi itu data itu sudah membuktikan, kalau konsep ini bukan tambalan, tapi menjadi satu kesatuan. Namun tentunya sebagai sebuah destinasi harus selalu ada yang baru kan, tidak bisa begitu-begitu saja. Tahun ini bukan berbeda tapi penajaman dari konsep The Essence of Motor Show dengan ambience, mood, dan latar carnival, dan itu adalah perayaan otomotif,” ujar Hendra.

Pria yang akrab di sapa Kohen ini melanjutkan, konsep yang diusung ini, bukan hanya mendatangkan orang, tapi juga potential buyer. “Di mana mereka sanggup membeli mobil, begitu mereka melihat ada kemungkinan baik. Apalagi ditambah kami bekerjasama dengan BCA, yang siap menyediakan skema pembayaran bagus,” tutur Kohen.