Terkait Target Transaksi, IIMS 2017 Tidak Mau “Takabur”

Mengusung konsep baru “Carnival” sebagai bagian dari tema besar The Essence of Motor Show, PT Dyandra Promosindo kembali selenggarakan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, pada 27 April sampai 7 Mei 2017.

Terkait dengan target pengunjung dan transaksi, pihak Dyandra masih belum berani untuk menantang diri lebih jauh. Proyeksi pencapaian kali ini dipatok di angka 450.000 untuk pengunjung, dengan transaksi sebesar Rp 3 triliun. Angka ini tidak bergerak dari perolehan tahun lalu, Rp 3.064.835.860.000, dan 454.178 orang yang datang.

“Jadi kami mencoba realistis, sebagai orang kerja tentunya kami ingin lebih, tentu saja. Namun, ini janji publik, kami itu perusahaan terbuka (tbk), jadi kami tidak bisa membual-bual begitu saja. Lebih bagus kami menyajikan 450.000 pengunjung dan pencapaiannya juga segitu, daripada kami target tinggi, tapi tidak achieve. Publik jadi semakin percaya,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo kepada KompasOtomotif, Senin (13/2/2017).

Baca juga : Total Transaksi IIMS 2016 Naik Jadi Rp 3 Triliun

Rangsang Penjualan

Selain target, Kohen, begitu ia kerap disapa, masih malu-malu jika dikatakan kalau IIMS 2017 bisa membantu mem-boosting penjualan kendaraan, khususnya mobil, pada semester pertama. Dirinya tidak ingin mengklaim sepihak, dan hanya berharap IIMS 2017 bisa berjalan sesuai rencana, dan bisa memfasilitasi para peserta dan konsumen, demi kemudahan bertransaksi.

“Kami tidak dalam posisi klaim-mengklaim begitu. Kami hanya memfasilitasi yang mudah bagi konsumen melakukan transaksi, dan biarlah nanti orang lain yang menilai. Jika ini memang dikatakan bisa membantu penjualan, kami bersyukur,” ujar Kohen.