Akhir Perjalanan Dodge Viper

Setelah 25 tahun, akhirnya sepak terjang Dodge Viper akan dihentikan tahun ini. Dilansir dari Motor1, Dodge akan memproduksi generasi terakhir Viper pada 31 Agustus 2017 mendatang.

Untuk memeriahkan pesta pensiunnya, Dodge merilis enam model edisi terakhirnya. Mulai dari Viper 01:28 Edition ACR, Viper GTS-R Commemorative Edition ACR, Viper VoooDoo II Edition ACR, Viper Snakeskin Edition GTC, Viper ACR Snakeskin dan Dodge Dealer Edition ACR.

Semuanya berjumlah 100 unit, tapi jangan berharap untuk memiliki salah satunya, karena menurut Kepala Desain Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Ralp Gilles, semuanya sudah ludes terpesan, tapi sayangnya tidak dijelaskan alasan kenapa Viper tidak diproduksi kembali.
Carscoops.Com
Dodge Viper

Semua Viper edisi terbatas dibuat menggunakan basis dari varian ACR yang merupakan versi tertinggi di keluarga Viper. Masing-masing model memiliki beberapa kelebihan tersendiri namun tetap dibekali dengan mesin yang sama, yakni V10 berkapasitas 8.400 cc.

Mesin buas tersebut mampu menyuplai tenaga sebesar 645 tk dengan torsi 813 Nm. Bahkan khusus untuk model ACR disediakan transmisi enam percepatan manual yang memungkinkan pengendara benar-benar menikmati sensasi performa di tiap tingkatan persenelingnya.