Penasaran dengan Calon SUV Laris Volvo?

Sukses dengan peluncuran 90 Series, Volvo mulai siap-siap dengan model yang lebih kecil, 40 Series dan 60 Series, mulai tahun ini. Seri 40 pertama dipastikan oleh Volvo Cars R&D Senior Vice President Henrik Green adalah model SUV, yakni XC40.

Green mengatakannya kepada Autocar, (11/2/2017), dan model andalan itu bakal meluncur sekitar September-November mendatang. Inilah medium SUV Volvo yang mungkin akan lebih banyak mendulang volume penjualan dibandingkan SUV-SUV sebelumnya.

Dijelaskan Green, bahwa pengembangan model ini sudah komplit, dibangun di atas platform Volvo-Geely Compact Modular Architecture (CMA).
Volvo
Volvo Concept 40.1 akan jadi inspirasi XC40, cikal bakal SUV laris Volvo.
Versi standar dan medium dari XC40 akan menggunakan mesin 1.500 cc 3-silinder dan 2.000 cc 4-silinder, bensin dan diesel. Dilaporkan juga bahwa akan ada mesin non-turbo.
Versi teratas, siap menggunakan T5 Twin Engine bensin-elektrik plug-in hybrid yang sanggup memuntahkan tenaga 180 tk untuk mesin bensin, dan 74 tk untuk motor elektrik.

Tipe hybrid ini akan dipasangkan dengan transmisi 7-percepatan kopling ganda. Jika pakai motor listrik saja, mobil masih bisa melaju sampai 48,28 km. Volvo XC40 akan melakukan debut di Auto Shanghai 2017, April mendatang.