Ertiga Diesel Lokal Bisa Lebih Ekonomis

Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Ertiga Diesel Hybrird di Indonesia. Dengan status CBU India, MPV “sejuta umat” ini dibanderol dengan harga Rp 219,5 juta, on the road Jakarta.

Meski demikian, SIS berupaya untuk bisa menekan harga agar lebih terjangkau, salah satu caranya dengan memproduksi secara lokal. Namun, hal ini harus menunggu respon pasar dari unit yang saat ini siap dipasarkan.

“Rencana lokal menunggu dari respon pasarnya. Kurang lebih enam bulan pertama ini akan kami eveluasi ulang lagi, kalau dari skala ekonomis bisa masuk maka bisa kami lakukan,” ucap Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel, kepada media di Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2017).

Soal harga, lanjut Harold, harusnya bisa sama dengan harga sekarang. Tapi apakah mungkin dibuat lebih murah, ya mungkin saja karena kami pernah menerapkan strategi itu di Swift lama.

“Apakah kami bisa mengulang itu, kami harus pelajari lagi. Kami liat nanti kandungan lokalnya seberapa besar. Intinya apa yang ada saat ini kita lihat animo pasarnya bagaimana,” kata Harold.