Proton Mengincar Konsumen Khusus buat Iriz

Segmen mobil kota akan mulai ramai lagi, dengan kedatangan model baru Proton Iriz. Produk ini disebut-sebut bakal menjadi penantang dari Daihatsu Sirion, yang sudah eksis cukup lama di Tanah Air.

Shahidin Sahamid, Regional Head ASEAN, International Sales Division Proton Holding, mengatakan, city car yang diboyong ke Indonesia ini, bakal diutus untuk menggoda konsumen muda berusia 25-39 tahun, berstatus single, maupun yang baru berkeluarga.

“Tentunya ini bakal menyasar mereka yang muda dan punya selera mobil kota yang stylish dengan nuansa sporty. Buka hanya bsia mengakomodir aktivitas di dalam kota, tapi juga luar kota,” ujar Shahidin, Kamis (9/2/2017).

Shahidin melanjutkan, target pasar kedua dari Proton Iriz, yaitu pengguna mobil LCGC (low cost green car/mobil murah) yang ingin naik tingkat. Salah satunya karena alasan fitur keselamatan dan pengalaman berkendara yang lebih baik.

“Secondary target kami, yaitu yang ingin upgrade dari LCGC (Ayla, Agya, Brio Satya, Datsun dan Wagon R) yang berada di rentang usia 30-50 tahun dan memiliki 1-2 anak. Mereka ini juga yang mengutamakan keselamatan keluarga,” ujar Shahidin.

Memang dibanding dengan mobil yang ada di kelasnya, Iriz punya banyak fitur keselamatan mulai dari anti-lock braking system (ABS), airbag, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Hold Assist (HHA), serta masih ada lagi, seperti Isofix, sensor mundur, dan impact sensing door unlock.